Kamis, 02 April 2009

Wanderers


Wanderers, One who wanders; a rambler; one who roves; hence, one who deviates from duty. 
-Dictionary.com

Wanderers/Pengembara, seseorang yang pergi kesana kemari dan tidak menetap / berpindah pindah tempat tinggal.
-Narawastu Indrapradna (yeah!)

Sering kita liat di film-film lama ada orang yang memanggul/menenteng bungkusan (yang biasanya isinya itu baju baju/keperluan vital untuk bertahan hidup) dan berjalan tanpa arah, ngikutin kemana angin berhembus (literally!). Santai, tanpa beban, tanpa harapan, tanpa tujuan, tanpa takut, 
juga tanpa n. (tampan zzzz)

Cita cita gua tuh dulu jadi pengembara, hahahaha. Aneh ya? Yang lain pengen jadi pilot, pengen jadi arsitek, pengen jadi dokter, astronot, dan jawaban jawaban standar anak sd lain kalo ditanya cita citanya. Kenapa pengembara? Yaaa, pengembara tuh asik aja gitu, bebas, lepas, gak ada yang ngatur, gak punya tanggung jawab kecuali badan doi sendiri, kemana mana nebeng orang, punya banyak temen dimana-mana, jalan-jalan terus, dan masih banyak lagi alasan lainnya. 

Tapi jaman sekarang mana mungkin lo mau jadi pengembara? Yaa bisa sih, tapi susah, kalo dalam situasi gua sekarang sih kayaknya hampir 100% gak mungkin. Kenapa?
1. Keluarga
2. Kuliah
3. Akal sehat

Keluarga, mana mungkin sih emak dan babe lo ngijinin lo pergi cuma bawa baju 2-3 potong, celana dalem 2 maksimal, boxer 1, korek api sama rokok? Jalan kaki pula, ga tau mau kemana pula, ga kuliah pula, ga macem-macem deh pokoknya. Jadi, IMPOSSIBLE!

Kuliah, madekipe muke gile lo gw ninggalin kuliah terus mengembara? Bisa di kelitikin sampe mampus gw sama bapak dan ibu tercinta. Udah bayar mahal - mahal terus gw mo mengembara? Djuancok!

Akal sehat, yah kalo dipikir menurut akal sehat, kayaknya agak agak bahaya juga jalan kemana mana gitu, secara udah ada ryan dan sumanto, tidak menutup kemungkinan untuk bertambah nama nama kayak gitu dengan kejahatan kejahatan absurd lainnya, dan seseorang yang jalan kaki cuma bawa 1 bungkusan kayaknya orang yang tepat untuk jadi korban mereka. Hahaha.

Tapi segala faktor penghambat diatas tidak akan menghambat cita-cita saya untuk mengembara. Siapa yang bisa nolak kebebasan seekstrim itu? Hahaha, mungkin gak selama dan seekstrim yang kayak di film-film, sebentar aja, abis lulus kuliah gitu, 2-3 minggu, keliling jawa, naik angkutan umum, sendirian, dll. Nah kalo jaman sekarang ada istilahnya tuh untuk mengembara yang kayak gitu, namanya Backpacking! ;)

PLUR
(Peace Love Unity Respect)

Not all who wanders are aimless
-Someone in Monalisa Smile








3 komentar:

  1. seru seru, si acit kmrn di jogja backpacking ke gunung, seru deh iri gw

    BalasHapus
  2. yuk dhis, gw kemaren pertama ke bali, masih cupu jg sih hahaha

    BalasHapus
  3. mengembara zaman sekarang butuh uang

    BalasHapus