Sabtu, 28 Maret 2009

1 Jam (untuk) Bumi

Jam 9 malam 28 maret 2009. 

Sekarang lampu di rumah gw mati, gw ngetik pake laptop, untuk koneksi internetnya pake wifi. Semoga masih menyumbang untuk umur bumi kita yang makin lama semakin sedikit umurnya hehe. Earth hour sendiri itu adalah kegiatan tahunan untuk  mematikan lampu selama 1 jam dari jam 20.30 - 21.30 waktu lokal, dimanapun lo berada, kalo lo masih tinggal di bumi. Dirintis oleh WWF Australia pada tahun 2007, dan dapet partisipasi global pada tahun 2008. Jadi setiap hari terakhir bulan maret, jam 8.30 malam, matiin lampu lo lebih awal.
Entah kenapa earth hour taun kemaren belom sampe ke kuping gw, mungkin karena sekarang udah ada facebook kali ye? Haha, facebook buat bahasan post berikutnya aja deh. 
Mungkin karena isu global warming lagi hangat-hangatnya ya sekarang, ditambah lagi musibah jebolnya waduk Situ Gintung (God bless their soul) yang baru kejadian belum lama ini, banyak sekali orang yang mengikuti earth hour 2009 ini (dilihat dari personal messages situs2 jejaring sosial/ facebook). Alhamdulillah, berarti masih banyak orang yang peduli, masih banyak orang yang punya hati, masih banyak orang yang tau diri, masih banyak orang yang peduli sama Bumi yang telah menghidupi kita. 

Jujur, gua sendiri, ga usah setaun sekali deh, sebulan, ngga deng, seminggu sekali juga gua ikhlas kok matiin lampu kaya gini, asal kalo belajar pengecualian ya hehe. Gak susah juga gitu, lo ga usah nanem pohon, ga usah daur ulang daur ulang, ga usah yang ribet-ribet deh, lo cuma matiin lampu kok. Ga susah kan? Soalnya jujur gw juga masih terlalu malas untuk itu. Hehe, tapi gw berniat kok untuk itu suatu hari nanti kapan kapan. 

Jadi, kita mulai aja dari yang kecil-kecil, kalo orang pemalas akut kaya gua aja bisa, masa lo ga bisa? Kalo beli barang-barang kecil, ga usah pake plastik, masukin aja ke kantong lo. Kalo buang sampah, cari tempat sampah bos, gak mungkin sesusah itu. Biasain matiin yang gak perlu, (yang ini masih susah, soalnya gua masih tidur dengan tv nyala, sori sori hahaha).
Semoga tindakan kecil kita ini bisa memperpanjang umur bumi, supaya masih ada untuk anak cucu kita. Amin

(Sekarang udah 21.30, Lampu nyala lagi.)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar